Jumat, 13 Desember 2019

Yuk Kenali Bahan Mukena Terbaru Yang Harus Anda Tahu

Mukena adalah hal penting untuk digunakan saat hendak melaksanakan suatu ibadah. Jika dulu mukena hanya berwarna putih, kini banyak dijumpai mukena yang memiliki motif yang beraneka ragam dan warna yang beragama pula. Semakin hari bahan mukena yang digunakan pun beragam mulai dari kain yang adem, kain yang tidak mudah kusut, dan beragam kain untuk mukena terbaru. Yuk simak bahan mukena yang wajib anda tahu.

Berbagai Jenis Bahan Mukena
1. Bahan Katun Paris
Jenis bahan satu ini memiliki kain yang tipis dan karakteristik kain yang adem. Kain jenis ini juga memiliki daya serap yang baik dan nyaman saat digunakan. Kain yang sering dugunakan untuk bahan mukena ini memiliki motif yang terkesan simple. Tak jarang juga jika kain ini memiliki model polos yang sering dijumpai di pasaran. Selain itu, harga dari mukena berbahan katun paris ini relative terjangkau.

2. Bahan kain Silk
Mukena yang menggunakan bahan kain silk mempunyai karakteristik yang lengkap dari gabungan kain silk dan kain katun. Sehingga saat mengenakan mukena dengan bahan ini akan terasa lebih dingin dan nyaman dikenakan. Jika anda perhatikan dengan seksama, kain ini memiliki jenis bahan yang hampir sama dengan bahan sutra. Memiliki permukaan yang lembut dan ketebalan yang bagus, mukena bahan silk akan terlihat lebih mewah dan awet.

3. Mukena Bahan Sutra
Kain sutra memiliki ciri bahan yang kuat, elastis, berkilau, dan elegan. Sehingga bahan sutera sangat cocok untuk digunakan sebagai koleksi bahan mukena terbaru yang bisa anda beli. Kain katun memiliki kelebihan untuk menyesuaikan keadaan dingin dan panas. Kain ini sangat cocok digunakan dalam keadaan apapun. Tak heran jika harga mukena dengan bahan sutra memiliki harga yang cukup mahal.

4. Mukena Bahan Parasut
Umumnya mukena yang menggunakan bahan parasut memiliki kain yang ringan dan tipis. Kelebihan menggunakan mukena berbahan kain parasut ialah kain yang tidak mudah kusut dan mudah untuk dibawa kemana mana. Mukena bahan parasut mempunyai sebuta mukena trevelling karena bahan yang mudah dilipat menjadi kecil dan tidak memakan banyak tempat di dalam tas. Sayangnya, bahan ini tidak terlalu mudah untuk menyerap keringat.

5. Mukena Berbahan Spandex
Mukena terbaru dengan berbahan spandex mempunyai karakteristik bahan yang jatuh dan juga dingin, sehingga akan nyaman digunakan untuk beribadah. Motif dan warna yang ditawarkan pun juga sangat beragam. Walaupun memiliki bahan yang tidak mudah menyerap keringat, namun kain spandex mempunyai kesan mahal dan eksklusif. Kain ini juga memiliki bahan yang lembut serta serat yang halus.

6. Bahan Katun Rayon
Bahan mukena yang berbahan katun rayon ini tebuat dari berpaduan kain katun dan rayon. Mukena berbahan katun rayon ini memiliki kain yang jatuh dan adem saat digunakan. Jenis mukena bali adalah salah satu jenis mukena yang menggunakan bahan katun rayon. Banyak beredar di pasaran, kain katun rayon memiliki harga yang murah dan terjangkau sehingga menjadi pilihan utama para muslim.

7. Bahan Katun Jepang
Katun Jepang dibuat dari seratus persen katun dan bisa dipastikan jika kain ini memiliki daya serap yang baik. Kain ini cukup popular di kalangan wanita muslimah karena bahanya yang adem saat digunakan. Mukena terbaru dengan bahan kain katun jepang pun, memiliki warna yang beragam dan cenderung berwarna cerah. Warna cerah ini juga tidak mudah luntur saat dicuci lho. Sehingga memiliki kualitas yang bagus dibandingkan kain katun pada umumnya.

Masih banyak jenis bahan mukena yang ditawarkan di pasaran. Mulai dari kisarana harga yang murah hingga yang harga yang cukup mahal. Dengan beragam pilihan yang sudah ada dipasaran tentu anda bisa menentukan mana bahan mukena yang pas dan cocok denganmu. Pilihlah mukena yang nyaman saat dikenakan sehingga akan menambah beribadah kepada Yang Maha Esa.

Bagikan

Jangan lewatkan

Yuk Kenali Bahan Mukena Terbaru Yang Harus Anda Tahu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.