Senin, 16 Maret 2020

5 Trick Mudah Untuk Membedakan Cover body Jupiter MX Dan K

Setiap sepeda motor yang diluncurkan dari pabrik memiliki ciri khas dan perbedaan model badan. Desain tersebut telah dirancang dengan sedemikian rupa agar bisa memberikan performa maksimal dan juga tidak mudah digunakan di motor lain. Salah satu yang cukup terkenal karena unik adalah Cover Body Jupiter MX. Namun tidak jarang ditemukan produk body KW atau tidak original. Untuk menghindari salah beli, yuk simak tips dan trick di ulasan berikut.

Beberapa Trick Yang Bisa Anda Gunakan Saat Akan Membeli Body Motor Agar Tidak Salah Beli Yang KW
1. Lihat Harga - Body Motor Pastinya Memiliki Harga Yang Lebih Tinggi
Pastinya hal pertama yang bisa dilihat adalah dari harga. Seperti istilah ada harga ada rupa, maka semakin tinggi harga suatu barang akan semakin berkualitas barang tersebut. Harga yang lebih tinggi menunjukkan bahwa pembuatan produk dilakukan demi menjaga mutu, kualitas dan kepercayaan konsumen. Jadi jangan kaget jika barang original bisa ditarik dengan harga 2 atau 3 kali lipat barang KW, yang menggunakan material di bawah standard dan tidak awet.

2. Material ABS Digunakan Untuk Cover Badan Yang Original
Cover body Jupiter MX yang asli akan kebanyakan dibuat dari bahan plastik ABS atau Acrylonitrile Butadiene Styrene). Material ini tahan terhadap suhu diantara -20 derajat hingga 80 derajat celcius. Ditambah lagi bahan ini memiliki daya tahan, lentur dan kekuatan yang baik. Jika Anda berminat untuk membeli, umumnya cover body asli dengan bahan ini akan memiliki keterangan tulisan ABS di permukaan bagian dalamnya. Jadi pastikan untuk mengecek terlebih dahulu.

3. Bentuk Dan Ukuran Pasti Lebih Presisi Dan Pas Di Motor
Pastinya Anda tidak ingin motor Anda memiliki cover badan yang terlalu besar ataupun terlalu kecil, karena nantinya akan merusak pengalaman berkendara Anda. Badan motor asli akan selalu memiliki ukuran yang pas dan presisi saat dipasang. Pastinya cover body Jupiter MX asli Anda dibuat dengan sistem computer dan robot di pabrik dengan ukuran yang sesuai. Namun jika KW, proses pembuatan menggunakan alat sederhana dan tidak ada quality control.

4. Cat Yang Digunakan Lebih Baik Dan Awet Dari Yang KW
Jika berbicara mengenai lapisan cat, mungkin akan sulit untuk dilihat dengan mata kosong. Namun bisa dipastikan bahwa produk asli memiliki keawetan cat yang lebih lama. Biasanya, perbedaan bisa ditemukan saat Anda meraba permukaan cat. Produk asli akan memiliki cat yang lebih tebal, rapi, rata dan tidak bergelombang. Sedangkan KW terasa lebih tipi, kurang rapi dan tidak rata. Hal ini akan menyebabkan cat cepat mengelupas dan memudar dalam waktu singkat.

5. Memiliki Bentuk Yang Sempurna Dan Rapi Tanpa Memiliki Cacat
Secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa produk cover body Jupiter MX asli akan memiliki bentuk yang sempurna tanpa ada cacat. Anda bisa melihat kesempurnaan suatu produk dari warnanya, bentuknya yang presisi, ketebalan dan ketipisan badan yang tepat, dll. Biasanya hal ini bisa dilihat saat pemasangan. Karena sempurna, tidak akan ada bagian yang kurang pas ataupun memiliki cacat seperti kelebihan bahan atau salah potongan.

Itulah beberapa trick dan tips yang bisa Anda gunakan saat akan membeli produk badan motor. Terutama untuk motor besutan Yamaha ini. Motor ini memiliki bentuk badan yang cukup unik, karena itulah disarankan untuk membeli produk cover body yang asli. Dengan menggunakan produk asli, maka akan lebih pas, kuat dan awet. Jadi lebih cermatlah dalam membeli produk ini, jangan tergiur dengan harga yang murah dan selalu cari yang terbaik.

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Trick Mudah Untuk Membedakan Cover body Jupiter MX Dan K
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.