Sabtu, 24 Oktober 2020

Cara Mengobati Sariawan di Gusi untuk Bayi

Salah satu nyeri yang tak bisa dikompromi pada bagian mulut adalah sariawan. Luka di area mulut bisa menyerang siapa saja termasuk pada bayi sekalipun. Kondisinya yang masih sangat rawan terkena penyakit ringan maupun berat bisa menyebabkan si Kecil rentan terkena sariawan. 


Banyak hal yang bisa membuat bayi terkena sariawan seperti trauma pada mulut, alergi makanan hingga terinfeksi virus. Untuk mengatasinya pun tidak sembarangan, karena bayi masih sangat rentan terkena paparan obat kimia. Maka setiap orang tua wajib tahu obat sariawan untuk bayi yang terbaik dan aman untuk baik. Yuk simak ulasan berikut!

 

Hal Yang Harus Diperhatikan Orang Tua Saat Buah Hati Terkena Sariawan  
1.    Memperhatikan Konsumsi Makanan Ibu Menyusui
Nutrisi yang diperoleh bayi dari ASI bisa membantu kondisi si Kecil dalam mengatasi sariawan. Anda bisa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung probiotik seperti yogurt agar bisa membantu menjaga keseimbangan gizi dalam tubuh. 


Hal tersebut juga bisa meminimalisir perkembangan dari jamur Candida pada puting yang dapat menjadi penyebab munculnya luka di area mulut bayi. Selain yogurt, Anda juga bisa menghindari berbagai jenis makanan yang mengandung gula terlalu tinggi karena dapat memicu tumbuhnya jamur Candida. 


2.    Membuat Larutan dari Campuran Garam, Baking Soda Dan Air
Anda juga bisa memanfaatkan bahan dapur untuk mengatasi sariawan si kecil. Dalam pembuatan obat sariawan untuk bayi yang alami pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampur setengah sendok teh garam, baking soda dan segelas air putih. Kemudian rendam beberapa kapas ke dalam larutan tersebut.
Untuk mengaplikasikannya pun juga simpel karena Anda hanya tinggal menempelkan pada bagian yang sariawan. Campuran dari larutan tersebut dapat mengurangi bengkak pada sariawan dan membuatnya cepat mengecil jika dilakukan secara rutin. 


3.    Memberikan Makanan yang Dingin dan Bertekstur Lembut
Bagi bayi yang berusia sudah enam bulan atau sudah mendapat makanan pendamping ASI atau MPASI, maka Anda bisa memberikan makanan atau minuman yang lembut baginya. Makanan yang dingin dan bertekstur lembut akan memudahkan bayi saat menelannya. 


Sedangkan rasa dingin yang masuk akan membuat sariawan tidak terlalu nyeri sehingga si Kecil tetap mau makan. Anda juga tidak perlu menggunakan obat sariawan untuk bayi apabila memilih jenis makanan seperti bubur sumsum atau puree buah yang bisa dibuat sendiri dan. 


4.    Mengompres dengan Es Batu
Apabila si Kecil sudah berusia lebih dari satu tahun, maka Anda bisa memakai es batu untuk membantu menghilangkan rasa sakit sariwan. Caranya, hanya dengan sediakan beberapa balok kecil es batu, kemudian bungkus pakai handuk yang bersih dan lembut. 


Untuk mengaplikasikannya, cukup tempelkan pada bagian yang sakit. Rasa dingin akan membantu menghilangkan rasa perih dan membuat sariawan di bagian mulut si Kecil akan segera pulih. 


5.    Memberikan Obat Aloclair Plus Kepada Si Kecil
Selain bahan alami yang bisa mengatasi sariawan, ada juga obat ampuh aman bagi si Kecil. Anda bisa mempercayakannya kepada Aloclair Plus karena terbuah dari bahan yang alami seperti kayu manis dan aloe vera. 


Obat sariawan untuk bayi ini sangat efektif dan cepat mengurangi nyeri pada rongga mulut termasuk gusi. Selain itu, penggunaannya juga mudah dan nyaman karena tidak perih. Untuk bayi dan anak anak bisa menggunakan Aloclair Plus Gel hanya dengan mengoleskan di bagian yang terjangkit sariawan.
Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan orang tua saat anak terkena sariawan. Mencegahnya dengan alami memang mudah dilakukan, namun untuk hasil yang lebih maksimal dan cepat pulih lebih baik menggunakan Aloclair Plus Gel.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengobati Sariawan di Gusi untuk Bayi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.